Rabu, 24 Februari 2010

Gubernur SULTENG dukung Luwuk untuk Ibukota SULTIM

Berikut berita dari radarsulteng terkait dukungan gubernur untuk menjadikan Luwuk sebagai ibukota SULTIM tetapi masih mempertimbangkan daerah lain yang katanya secara historis mengklaim lebih pantas. Dalam RUU SULTIM yang telah masuk program PROLEGNAS yang bisa di unduh dalam blog ini jelas di tulis bahwa daerah lain tersebut tidak dimasukkan ke dalam RUU SULTIM berhubung dengan UU yang ada tentang perbandingan luas daerah calon pemekaran versus daerah induk, dan lagi RUU tentang pembentukan BALUT dan MOROWALI UTARA yang telah memasuki tahap akhir di DPR, AYO DUKUNG SULTIM :

Gubernur Sulteng HB Paliudju menyatakan dukungannya kepada Kabupaten Banggai sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Timur. Dilihat dari sisi infrastruktur yang tersedia, Kabupaten Banggai sangat layak dan cocok sebagai ibukota Provinsi Sultim yang sedang diperjuangkan saat ini.

Semua fasilitas bagi terbentuknya sebuah daerah otonom Provinsi Sultim, telah tersedia di Kabupaten Banggai, sehingga Luwuk sangat representatif menjadi ibukota Provinsi Sultim nanti. Hanya persoalannya, ada daerah lain yang mengklaim dari sisi histories sangat layak menjadi ibukota.

Dalam dialog dengan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai, Gubernur juga menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Sultim. Tetapi, letak ibukotanya harus disepakati dulu, sehingga tidak menimbulkan konflik yang bisa merugikan masyarakat.(Sumber : Radarsulteng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar