Selasa, 29 April 2014

Sriwijaya tambah penerbangan Luwuk-Makassar.



Sriwijaya Air terus memperkuat penerbangan ke wilayah Indonesia bagian timur. Maskapai ini akan menambah frekuensi penerbangan rute Makassar-Merauke PP dan Makassar-Luwuk PP, serta membuka kembali rute Makassar-Ambon PP.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Selasa (8/4/2014) selama ini rute penerbangan Sriwijaya Air Makassar-Merauke PP dilayani setiap hari sekali dengan melalui Timika dan Jayapura. Nantinya, rute tersebut bakal dilayani dengan penerbangan langsung dalam tiga kali seminggu yakni hari Senin, Rabu dan Jumat.

Jadwal keberangkatan penerbangan langsungnya dari Makassar pukul 03.00 WITA dan tiba di Merauke pada pukul 07.30 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Merauke pukul 08.15 WIT dan tiba di Makassar pukul 10.45 WITA. Penerbangan ini akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas 147 kursi kelas ekonomi.

Lalu, rute Makassar-Luwuk PP yang sebelumnya diterbangkan setiap hari sekali, maka khusus untuk Senin, Rabu dan Jumat akan dilayani dua kali dalam sehari. Untuk penambahan rute penerbangan ini, pesawat diberangkatkan dari Makassar pada pukul 05.00 WITA dan tiba di Luwuk, Sulawesi Tengah, pukul 06.10 WITA.

Kemudian pesawat akan kembali diberangkatkan dari Luwuk pukul 07.00 WITA dan tiba di Makassar pukul 08.10 WITA. Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas penumpang 8 kursi untuk kelas executive, dan 112 kursi untuk kelas ekonomi.

Rencananya penambahan frekuensi penerbangan di dua rute tersebut akan segera dilaksanakan mulai 16 April 2014 mendatang. Penumpang dari Jakarta atau Sumatera diharapkan lebih mudah untuk traveling ke Merauke atau destinasi lainnya di timur Indonesia.

"Sehingga pelanggan dari Medan, Jakarta, Surabaya dan lainnya pun bisa langsung menuju Merauke atau Luwuk dalam satu hari," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono.

Selain itu, pada 10 April 2014 mendatang Sriwijaya Air akan kembali membuka rute penerbangan Makassar–Ambon PP. Hal ini terkait dengan tingkat permintaan penumpang dan potensi wisata di Ambon yang mulai mencuri perhatian.

Penerbangan rute Makassar–Ambon PP ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 8 kursi kelas executive dan 168 kursi kelas ekonomi. Jadwal penerbangannya yaitu, berangkat dari Makassar pukul 13.40 WITA dan tiba di Ambon pukul 16.15 WIT. Untuk penerbangan rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Ambon pukul 16.55 WIT dan tiba di Makassar pukul 17.30 WITA.

"Kami membuka kembali rute ini karena melihat semakin meningkatnya kebutuhan para pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari atau ke Ambon untuk urusan bisnis maupun tujuan wisata,". (Sumber : detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar