Selasa, 27 Oktober 2009

MENGAPA anda HARUS OPTIMIS dan POSITIF?

Dalam sebuah buku populer, Cynthia Kersey mengisahkan cerita tentang George Dantzig, seorang mahasiwa yang pada suatu waktu datang terlambat untuk mengikuti perkuliahan. Sewaktu masuk kelas, George hanya sempat mencatat dua soal matematika sebagai pekerjaan rumah.

Saat tugas tersebut dikumpulkan, maka dari semua mahasiwa hanya George yang bisa mengerjakan soal-soal tersebut. George sendiri juga heran mengapa hanya dia seorang yang bisa mengerjakannya.

TERNYATA, sebelum memberikan kedua soal tersebut Profesor yang bersangkutan berkata kepada mahasiwanya bahwa SOAL-SOAL INI SANGATLAH SUSAH bahkan BELUM ADA AHLI YANG BISA MENYELESAIKANNYA. Ini yang membuat para mahasiswa lainnya selain George menjadi pesimis dan negatif, dan itulah membuat mereka tidak berjuang MAKSIMAL untuk menyelesaikan soal-soal tersebut. Lain halnya dengan George, dia tidak terpengaruh dengan kata-kata dari Profesor, dia tetap OPTIMIS dan POSITIF untuk menghadapi soal-soal tersebut, dan ternyata PERBEDAAN antara kedua sikap tersebut sangatlah besar. So, tetap OPTIMIS dan POSIFIT (Sumber : WartaBETHANY Sangatta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar