Rabu, 18 Juli 2012

Garuda Akan Buka Rute Makassar-Luwuk : Welcome to the recommended City for Sultim

Sumber : radarsulteng
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan terus melakukan ekspansi. Tahun depan beberapa rute baru akan diterbangi maskapai plat merah tersebut. Khusus di wilayah Indonesia Timur rute baru tersebut  di antaranya rute Makassar –Luwuk, Makassar-Manokwari dan Makassar-Mamuju.
“Untuk rute-rute baru ini tim kami sudah melakukan survei pasar. Targetnya tahun depan ini sudah bisa terealisasi,” ujar Moch. Yunus, GM Garuda Indonesia Branch Office Palu, Jumat (13/7) pekan lalu.
Ia mengatakan, pembukaan rute-rute baru juga dalam rangka mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan pemerintah. Yakni dengan mendukung kelancaran arus transportasi udara, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Selain penambahan rute baru, Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini akan melakukan penambahan armada baru. Pesawat jenis bombardier buatan Kanada tersebut berkapasitas 100 kursi.
 
BERBAGI
Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya, PT Garuda Indonesia memberikan beasiswa kepada putra daerah melalui program seleksi siswa berprestasi yang di Kawasan Indonesia Timur, termasuk di Sulteng.
Seleksi siswa berprestasi yang berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu (13-14/7) ini bertujuan untuk menjaring anak – anak daerah yang pandai untuk mendapatkan beasiswa pendidikan kecakapan dalam bidang Fligt Operation Officer (FOO) dan Airlines Bisnis (AB). Setelah mengikuti pendidikan dan mendapatkan sertifikat, bisa digunakan untuk melamar bekerja di industri penerbangan, di dalam dan di luar negeri.
“Jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini berjumlah 25 orang  dengan jumlah penguji sebanyak tiga orang dari Jakarta. Akan dipilih sebanyak tiga orang, yakni dua untuk FOO dan satu AB. Selanjutnya, tiga orang yang lolos seleksi akan mengikuti pendidikan di Jakarta selama tujuh bulan. Semua biaya ditanggung pihak Garuda,” ungkap Yunus yang kala itu di dampingi Gunar Angkasa, Manager Marketing Garuda Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar